Wednesday, November 11, 2015

Gempa Di Jogja Tanggal 11 November 2015

Gempa sempat terasa oleh semua penduduk di kota jogja. Yaps, gempa yang berkekuatan 5,6 SR tersebut membuat sebagian besar orang kaget karena terjadi di jam-jam orang sedang istirahat.

Guncangan tanah yang terjadi cukup lama, hampir 3 detik dan kuat. Bahkan dilansir seperti situs besar lain, sebagian orang mengira bahwa ia sakit kepala. Namun, ada yang mengatakan bahwa itu adalah gempa.

Pada bulan november ini, baru kali ini terjadi gempa dan membuat mereka cemas karena ini pada bulan ini memasuki musim hujan dan tidak bisa beraktifitas diluar rumah. Jangan sampai kejadian seperti gempa 2006 terulang kembali karena kita tidak ingin itu semua terjadi.

Gempa di jogja dirasakan hingga klaten dan beberapa kota yang berada disekitar pusat guncangan. Ya, kita ketahui bahwa pusat gempa terjadi di bantul dengan kedalaman 93 kilometer.

Gempa jogja hari ini memang cepat dan terjadi begitu saja, tidak ada yang mengira bahwa guncangan begitu besar. Namun, mungkin sebagian besar warga jogja sudah terbiasa dengan guncangan dari tanah tersebut. Jadi mereka merasa biasa-biasa saja.

Namun, bagi kalian semua, tetap waspada ya, jangan sampai menjadi korban gempa. Apalagi sampai meninggalkan keluarga tercinta. Kita harus berhati-hati agar selalu hidup dengan damai dan tenang.

BMKG merilis tidak ada korban yang terjadi akibat gempa tersebut, namun beberapa orang dilaporkan mengalami trauma akibat kejadian tersebut.

Semoga saja peristiwa gempa tidak menjadi bencana nasional seperti tahun 2006 lalu ya. Kita semua harus mewaspadai gempa karena tentu kita tidak ingin menjadi salah satu korban, bukan?